Bolu marmer jadul

  Bolu marmer jadul



 by Dewi audy's


Bahan-bahan


Bahan A

150 gr tepung terigu saya pake kunci biru

150 gr gula pasir

1 sdm susu bubuk

1 sdm maizena

6 butir telur ayam (5butir jg boleh ukuran besar)

1 sdt SP

bahan B

150 gr margarin saya pake blueband

50 ml minyak

optional

1 sdm vanilla cream (boleh vanilla bubuk)

sedikit rum (jika suka)(optional)

1 sdm coklat bubuk


Langkah


Ayak terigu dalam wadah campur semua bahan A dan mixer sampai jejak (kurleb 7-10mnt) test angkat kalo adonan tdk jatuh sudah cukup jgn over mixing yaa


Lelehkan bahan B dan tambahkan ke bahan A aduk balik sampai tercampur rata


Bagi 1/4 adonan dan tambahkan coklat bubuk


Siapkan loyang saya pake loyang baking pan tp saya masukkan dlm oven uk 20cm yg sebelumnya dilumuri mentega dan terigu agar tidak lengket


Cara menyusun adonan..tuang sedikit adonan pd permukaan sampai rata tambahkan adonan coklat lakukan sampai semua adonan habis putar dengan bantuan sumpit agar membentuk bunga atau daun taburi atasnya dengan keju parut jika suka..siap panggang dalam oven yg sudah dipanasi terlebih dahulu suhu 180'c kurleb 20mnt disesuaikan dgn jenis oven masing2 yaa..agar atasnya agak kecoklatan saya pindahkan ke rak atas 5mtnan..


Enaakkk...moist bgt cake nya gampang gak pake ribet..hap ambil satu kurang potong lagi dan lagi hahahha..


Lumayan nih buat camilan hari ini..nyam..nyam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...